Ini Tiga Cabang Olahraga Yang Baru Diselenggarakan Pada Asian Games 2018 Lalu

Asian Games 2018 memang telah diselenggarakan pada Agustus 2018 lalu di Indonesia, tepatnya di dua kota berbeda, yaitu Jakarta dan Palembang https://www.kompasiana.com/advertorial/5c3c54a9677ffb34f56b1e1b/berbagai-venue-asian-games-2018-di-palembang. Kedua kota ini juga dinilai berhasil menjadi tempat bagi para atlet dan delegasi yang hadir. Selain itu, kita juga tidak bisa melupakan venue yang ada selama Asian Games berlangsung. Beberapa venue asian games 2018 bahkan dinilai sangat bagus dan diluar ekspektasi banyak orang. Beberapa venue bahkan dinobatkan sebagai venue terbaik di Asia dan dunia.

Selain venue dan beebrapa fakta menarik lainnya tentang Asian games 2018 lalu, ternyata ada beberapa cabang olahraga yang baru saja dipertandingkan pada ajang tersebut. Beberapa cabang olahraga yang dimaksud di sini adalah

1. Paragliding
Paralayang selama bertahun-tahun adalah olahraga petualangan rekreasi bagi semua orang yang suka berada di ketinggian. Tapi itu semua berubah di Asian Games 2018. Sebuah olahraga yang pada dasarnya berfokus pada kemampuan untuk mengendalikan parasut untuk terbang menggunakan pesawat paralayang yang ringan dan keseimbangan kaki yang harus selalu terjaga ini hadir di Asian Games 2018 lalu di Indonesia.

2. Pencak Silat
Seni bela diri yang sudah sangat terkenal di negara asalnya, Indonesia ini telah unjuk gigi di depan banyak orang dan disaksikan oleh banyak negara. Di ajang Asian Games 2018 lalu, pencak silat juga berhasil membanggakan Indonesia dengan beebrapa pila yang diraihnya. Pencak Silat adalah istilah umum yang menggambarkan berbagai disiplin ilmu.

3. Jujutsu
Olahraga satu ini memang sulit dibedakan dengan judo. Olahraga ini sangat bergantung pada taktik dan strategi. Tidak ada peserta yang diizinkan untuk memukul atau menendang dan hanya diperbolehkan untuk menahan lawan mereka. Pemenang hanya dapat diputuskan melalui pengiriman dan mendapat poin yang menjadi keuntungan dalam pertandingan. olahraga ini juga telah ditandingkan pada Asian Games 2018 lalu.

Ketiga cabang olahraga di atas membuktikan bahwa Indonesia mampu menyediakan venue dan berbagai fasilitas terbaik bahkan untuk beberapa cabang olahraga yang baru saja diselenggarakan pada Asian Games tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *